Toko Sanitary Indonesia, Distributor produk alat Sanitary seperti closet duduk, jongkok, wastafel, urinal, bathub, keran air dan lain, yang terdiri dari aneka merk seperti toto, American Standard dll.

Selasa, 19 Mei 2015

Harga Wastafel Terbaru dari Ratusan Ribu Hingga Jutaan

Tidak ada komentar :

Tersedia harga wastafel terbaru di ralali.com, toko online yang menjadi distributor wastafel dengan merk ternama seperti American Standard dan Toto. Anda dapat mengunjungi website ralali.com untuk melihat daftar harga wastafel dengan spesifikasi yang detail. Kisaran harga wastafel pada saat ini sekitar Rp 350.000 hingga Rp 8.430.000.

Fungsi dan Jenis Wastafel

Secara umum wastafel berfungsi sebagai tempat untuk mencuci tangan, wajah, menyikat gigi, atau mencukur. Wastafel dapat diletakkan diberbagai tempat, pada umumnya berdekatan dengan kamar mandi, ruang makan, atau dapur. Berdasarkan perkembangan teknologi dan kebutuhan, saat ini wastafel telah memiliki beragam bentuk. Berikut adalah jenis-jenis wastafel berdasarkan bentuk dan cara pemasangannya.

1.      Wastafel dengan kaki, bergaya klasik cocok dengan hunian yang mempertahankan gaya masa lalu. Kaki wastafel terkadang menjadi kendala jangkauan, biasanya pada anak-anak. Kaki wastafel difungsikan sebagai penutup pipa dan bagian kepala wastafel harus menempel di dinding.

2.      Wastafel gantung, designnya lebih sederhana dan fleksibel. Dapat ditempatkan di ruang yang tidak terlalu luas. Pada bagian bawah pipa akan terlihat jelas namun dapat disiasati dengan memberi penutup berupa meja atau rak.


3.      Wastafel above counter, jenis wastafel yang diletakkan di atas meja. Menjadi model wastafel yang sedang banyak diminati saat ini. Bagian pipa ditempatkan ke dalam kabinet, terlihat rapi dan minimalis, cocok untuk hunian bergaya modern dan perkantoran.

4.      Wastafel under counter, model wastafel ini akan terlihat sangat rapi karena seluruh wastafel berada di dalam kabinet. Perawatannya akan lebih mudah, biasanya memerlukan breket untuk menggantungnya.

Merawat Wastafel Agar Bersih dan Tahan Lama

Penggunaan wastafel yang selalu terkena air dan segala jenis kotoran bisa menyebabkan terjadinya kerak dan munculnya lapisan kotoran pada permukaan wastafel. Berikut adalah tips untuk merawat wastafel agar terlihat selalu bersih dan bisa dipakai dalam waktu yang lama.

1.      Untuk bagian wastafel yang terbuat dari aluminium, bersihkan permukaannya menggunakan jeruk nipis dan soda kue. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan soda kue dengan setengah gelas air jeruk nipis. Siramkan pada permukaan wastafel, diamkan beberapa menit baru digosok. Siram kembali dengan air dan keringkan wastafel dengan lap bersih.

2.      Untuk bagian wastafel yang terbuat dari bahan keramik, usahakan untuk selalu mengelapnya sampai kering setelah digunakan. Untuk membersihkannya bisa menggunakan pasta gigi agar permukaan terlihat mengilap.


3.      Jika ingin membersihkan dengan cairan pembersih pastikan untuk mengetes terlebih dahulu, agar bahan pembersihnya tidak merusak wastafel.

4.      Jika wastafel mengalami tersumbat, Anda bisa menggunakan soda api, caranya dengan memenuhi wastafel dengan air lalu masukkan dua sendok soda api ke dalam air. Setelah 30 menit, kotoran di dalam saluran akan larut. Bilas kembali hingga bersih seluruhnya.



Demikian informasi mengenai harga wastafel terbaru dan beberapa informasi mengenai jenis-jenis model wastafel dan cara merawat wastafel yang sederhana. Semoga ulasan mengenai harga wastafel di ralali.com dapat menjadi referensi dan membantu Anda dalam memilih wastafel.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar